Kritik Anies karena Jakarta Banjir Lagi, Golkar: Jangan Cuma Cari Pembelaan!

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 09 Feb 2020 05:33 WIB
Hujan yang mengguyur kawasan Jakarta Utara menyebabkan banjir di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading. Jalan ini memang kerap dilanda banjir saat hujan deras mengguyur.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Banjir kembali terjadi di sejumlah titik di DKI Jakarta usai diguyur hujan seharian. Fraksi Partai Golkar DPRD menilai pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta tidak peduli dan tidak berupaya mencegah banjir.

"Itu artinya pemprov tidak peduli sama banjir, tidak mau berusaha supaya tidak banjir, tidak ada upaya mencari tahu penyebab banjir," ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco saat dihubungi detikcom, Sabtu (8/2/2020) malam.

Basri merasa kasihan jika warga Jakarta harus menghadapi banjir setiap kali hujan turun. Menurutnya, hal ini dapat menganggu ekonomi warga.

"Kasihan rakyat Jakarta, kalau tiap hujan harus kena banjir. Ekonomi terganggu, harta benda jadi korban," kata Basri.

Basri mengatakan perlu adanya ketegasan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terhadap jajarannya terkait banjir yang melanda wilayah ibu kota. Menurutnya, harus ada yang bertanggung jawab atas terjadinya banjir yang berulang.

"Gubernur harus tegas kepada SKPD yang betanggung jawab, tidak bisa begini terus. Harus ada yang tanggung jawab, atas kejadian banjir yang berualang-ulang di titik-titik yang sama terus," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2