Round-Up

Jakarta Banjir (Lagi)

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 08 Feb 2020 21:01 WIB
Banjir di Cililitan
Banjir di Cililitan hari ini (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Jakarta kembali diterjang banjir hari ini. Aktivitas masyarakat pun terganggu akibat banjir tersebut.

Dirangkum detikcom, Sabtu (8/2/2020), banjir yang melanda Jakarta terjadi setelah hujan deras dini hari tadi. Sejumlah titik dilaporkan terendam.


Berdasarkan data dari BPBD DKI, ada 21 titik genangan di masing-masing wilayah DKI Jakarta. Banjir ini akibat tingginya curah hujan.

"Rekap jalan tergenang Sabtu, 8 Februari 2020, pukul 06.00 WIB," ucap Kepala BPBD DKI Jakarta Subejo dalam keterangannya.


Berikut adalah data jumlah titik genangan di jalan dari BPBD:

Jakarta Pusat: 5 titik, ketinggian 10-60 cm.

Jakarta Utara: 4 titik, ketinggian 10-30 cm.

Jakarta Barat: 1 titik, ketinggian 10-30 cm.

Jakarta Selatan: 1 titik, ketinggian 20-30 cm.

Jakarta Timur: 5 titik, ketinggian 5-100 cm.


PLN Padamkan Listrik di Sejumlah Wilayah

Perusahaan Listrik Negara (PLN) memadamkan listrik di sejumlah wilayah. Informasi tersebut disampaikan PLN lewat akun Twitter resminya @pln_123 seperti dilihat detikcom, Sabtu (8/2/2020). Pemadaman ini dilakukan PLN terkait keselamatan masyarakat.

"Hujan deras di Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu (8/2) dini hari menyebabkan beberapa daerah tergenang. Demi keselamatan jiwa, PLN terpaksa memadamkan aliran listrik di beberapa tempat," tulis PLN.

PLN menjelaskan, pukul 07.30 WIB tadi, ada 120 gardu listrik yang terpaksa dipadamkan. Wilayah yang terdampak adalah Pasar Minggu, Binawarga, Kayuputih, Pulomas, Cempaka Putih, Kemayoran, Sumur Batu, Pulogadung, Condet, Tanah Rendah, Kampung Melayu, dan Teluk Permata.


KRL Tujuan Stasiun Jakarta Kota Sempat Terganggu

Rel kereta Stasiun Kampung Bandan terendam banjir pada pagi ini. Akibatnya, perjalanan KRL menuju Stasiun Jakarta Kota mengalami keterlambatan.

"PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas kendala perjalanan yang terjadi di lintas Jakarta Kota-Kampung Bandan akibat adanya genangan air di jalur rel di sekitar Stasiun Kampung Bandan. Kendala ini terpantau sejak pukul 04.30 WIB Sabtu (8/2) ini," ujar kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangannya, Sabtu (8/2/2020).

"Dampak dari genangan tersebut, perjalanan KRL dari Stasiun Kampung Bandan menuju Stasiun Jakarta Kota PP terdapat kelambatan. Sementara itu, hingga pukul 08.00 WIB empat perjalanan KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok PP dibatalkan," imbuh dia.


Anne juga mengatakan perjalanan KRL tujuan Stasiun Bogor menuju Stasiun Jakarta Kota hanya bisa sampai di Stasiun Manggarai. Selain itu, perjalanan KRL dari Stasiun Bekasi menuju Stasiun Jakarta Kota hanya bisa sampai di Stasiun Manggarai. Hal tersebut untuk mengurai kepadatan kereta di Stasiun Gambir-Stasiun Jakarta Kota.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3