1 Begal Viral Todongkan Parang ke Anak Kos di Makassar Ditangkap, 3 Buron

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 08 Feb 2020 18:23 WIB
Ilustrasi Begal
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Makassar -

Polisi meringkus Wahyu (24), begal yang menodongkan parang ke korbannya di Makassar, Sulawesi Selatan. Aksi Wahyu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

"Ditangkap di Jl Cilallang pukul 05.00 Wita Jumat (7/2) kemarin," ujar Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Edy Sabhara kepada wartawan, Sabtu (8/2/2020).

"Wahyu ini joki, dia yang bawa motor menunggu rekannya menodong korban," imbuhnya.


Polisi mengatakan aksi begal Wahyu yang viral tersebut terjadi di tempat parkir rumah kos Jalan Traktor, Tamalate, Minggu (5/1) dini hari. Korban dibegal saat pulang ke kos.

"Barang bukti handphone milik korban dan pisau serta sepeda motor yang dia pakai melakukan begal kami amankan," kata Edy.

"Masih ada lagi tiga rekan Wahyu yang jadi buron. Identitasnya sudah kami kantongi," imbuhnya.


Dalam video yang viral, terekam korban menggunakan motor masuk ke rumah kosnya. Saat sudah masuk ke parkiran, korban langsung disergap tiga pria yang memang sejak awal menunggu korban datang.

Korban juga sempat terekam menolak memberikan barang berharga miliknya, tapi ia ditodong dengan parang panjang oleh pelaku berbaju biru. Kemudian seorang pelaku lainnya mengancam korban dengan busur. Adapun satu pelaku lainnya terlihat berjaga di atas motor.

Tonton juga video Polisi Tangkap Pelaku Begal di Baubau:

[Gambas:Video 20detik]

(idh/idh)