Round-Up

Gelap-gelapan Rekonstruksi Teror Air Keras pada Novel Baswedan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 20:43 WIB
Rekonstruksi kasus penyiraman air keras Novel Baswedan (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta -

Jalan Deposito T8, RT 03 RW 10, Kelapa Gading, Jakarta Utara, didatangi aparat kepolisian bersenjata lengkap pada dini hari tadi. Lokasi itu merupakan tempat kejadian perkara penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan, yang dilakukan dua oknum Polri.

Puluhan polisi tiba di lokasi tersebut pada Jumat (7/2/2020), sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka hendak menggelar rekonstruksi penyerangan terhadap Novel.

"Untuk rekan-rekan media, karena ini area akan digunakan untuk rekon, dimohon agak menjauh ya," kata salah satu pria yang diketahui sebagai anggota Polda Metro Jaya.


Polisi melakukan sterilisasi di lokasi. Setiap akses jalan menuju lokasi rekonstruksi ditutup. Tampak sejumlah polisi disiagakan di tiap gang.

Awak media yang sebelumnya telah diminta menjauh dari lokasi rekonstruksi sejauh 100 meter, kemudian diminta menjauh lagi sejauh 350 meter. Dengan penjagaan ketat dan jauh dari pengamatan wartawan serta warga yang hendak menyaksikan, rekonstruksi digelar secara tertutup.

Polisi mengaku membawa dua tersangka, yakni RM dan RB, untuk memeragakan ulang aksi penyerangan yang dilakukan hampir tiga tahun silam itu.

"Ada 10 adegan dan ada beberapa adegan tambahan sesuai dengan pembahasan tadi di lapangan," kata Wadir Krimum Polda Metro Jaya, AKBP Dedy Murti, usai rekonstruksi.

Novel Baswedan: Jangan Ada Pihak yang Dikorbankan:

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2 3