Polres Jaksel Selidiki Laporan Dugaan Pemerkosaan ABG oleh ASN Papua

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 19:06 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Foto: Zaki Alfarabi/detikcom
Jakarta -

Polres Jakarta Selatan menyelidiki adanya laporan dugaan pemerkosaan terhadap seorang ABG berusia 18 tahun. Terlapor dalam kasus ini adalah seorang aparatur sipil negara (ASN) di Pemprov Papua.

Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP M Irwan Susanto membenarkan adanya laporan tersebut. Irwan mengatakan laporan tersebut masih dalam penyelidikan Polres Jaksel.

"Jadi benar ada laporan kepada kami ke Polres Jakarta Selatan. Saat ini masih kami tindaklanjuti, jadi masih tahap proses penyelidikan," kata Irwan kepada wartawan di Polres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Lama, Jaksel, Jumat (7/2/2020).

Irwan mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan adanya pidana dalam laporan tersebut. Polisi saat ini masih mendalami laporan tersebut.

"Kami belum bisa nentukan apakah itu tindak pidana yang sebagaimana disampaikan oleh korban kepada kami, tentunya kami akan dalami itu," kata Irwan.



Irwan menyebut proses penyelidikan masih panjang. Polisi juga perlu membuktikan adanya pidana dalam laporan korban itu.

"Jadi benar ada laporan kepada kami, namun hingga saat ini karena ini proses panjang ya dan perlu proses pembuktian yang sangat detail dan antara keterangan korban dan keterangan terduga terlapor," tuturnya.

Ia melanjutkan penyidik tengah mengumpulkan informasi ataupun keterangan dari saksi-saksi. Polisi juga perlu meminta konfirmasi kepada pihak terlapor.

"Terduga tersangka itu masih perlu konfirmasi dan saat ini kami juga belum menerima atau mendapatkan informasi atau keterangan dari yang terduga terlapor," lanjutnya.

Informasi yang dihimpun, dugaan pemerkosaan itu terjadi di sebuah hotel di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada 28 Januari 2020.

Simak video MenPAN-RB: ASN di Papua Aman, Tidak Ada yang Cedera:

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)