Di Depan Jokowi, Yusril Bicara Belum Ada Wakil PBB di Pemerintah

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 21:52 WIB
Ketum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra (Andhika Prasetia/detikcom)
Foto: Ketum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menegaskan dukungan partainya kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meskipun saat ini, kata dia, PBB belum memiliki wakil di pemerintah.

"Walaupun partai ini tak berhasil menempatkan di DPR dan sampai saat ini juga belum ada wakil maupun individu dari PBB yang duduk di pemerintahan, PBB tetap mendukung pemerintah Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin," ujar Yusril di acara pelantikan pengurus DPP PBB di Hotel Aston Kartika, Jl Kyai Tapa, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin hadir di acara ini. Mereka juga berfoto bersama pengurus DPP PBB.

"Bagi kami berada di dalam atau pun di luar kekuasaan pemerintahan bukanlah menjadi sesuatu yang menjadi masalah. Yang penting bagi kami di manapun kami berada kami akan tetap akan berbuat menyumbangkan sesuatu bagi kemaslahatan dan kepentingan bangsa negara," ujar Yusril.

Di kepengurusan yang baru, Yusril kembali menjabat posisi ketum. Yusril ingin PBB memberikan sumbangsih bagi bangsa.

"PBB selalu menempatkan diri sebagai pemecah masalah terhadap masalah krusial yang dihadapi bangsa negara. Kami tidak ingin menjadi trouble maker sehingga menjadi beban dan menambah beban yang sudah dihadapi bangsa Indonesia," kata Yusril.

(dkp/gbr)