Jaksa Ungkap Aulia Kesuma Sewa 3 Dukun untuk Santet Pupung-Dana

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 18:08 WIB
Polisi gelar rekonstruksi lanjutan kasus pembunuhan Pupung-Dana. Rekonstruksi lanjutan ini untuk memperagakan adegan tersangka membakar jasad kedua korban.
Tersangka pembunuhan suami dan anak tiri, Aulia Kesuma. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Jaksa penuntut umum mengatakan Aulia Kesuma sempat menyewa dukun untuk menghabisi nyawa suaminya Edi Candra Purnama alias Pupung dan anak tirinya M Adi Pradana alias Dana sebelum menyewa dua eksekutor.

Hal itu diungkapkan jaksa Sigit Hendradi saat membacakan surat dakwaan dua eksekutor pembunuh Pupung dan Dana, Kusmawanto alias Agus dan Muhamad Nursahid alias Sugeng di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Jaksa Sigit mengatakan Aulia tega membunuh suami dan anak tirinya karena kesal dengan suaminya yang tidak ingin mengikuti permintaanya untuk menjual rumah di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, tidak dituruti suaminya. Karena itu, dia tega merencanakan niat jahat untuk membunuh suami dan anak tirinya.

"Jengkel dengan penolakan korban Edi Candra Purnama tersebut, saksi Aulia Kesuma melalui handphone menceritakan masalah utangnya dan meminta jasa saksi Karsini alias Tini, yang dahulu pernah bekerja sebagai pembantu inval di rumah saksi Aulia, agar mencarikan dukun untuk menyantet korban Edi Candra supaya meninggal dunia," kata jaksa Sigit.

Tini lantas memperkenalkan Aulia dengan suaminya, yaitu Rody Syaputra Jaya alias Rody yang akan mencarikan dukun untuk membantu misi Aulia menghabisi nyawa Pupung dan Dana. Kemudian, Rody meminta uang untuk ongkos ritual membeli kuda dan imbalan dukun santet sebanyak Rp 45 juta, Aulia pun menyanggupi itu.

Setelah menerima uang, Rody mengajak Supriyanto alias Alpat untuk menemani Rody pergi mencari dukun santet di daerah Parangtritis Yogyakarta. Kemudian ritual santet pun dimulai namun tidak berhasil.

Simak juga video 3 ART yang Bantu Aulia Bunuh Suami dan Anak Tirinya Diringkus:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3