Otak Pembobol Rekening Ilham Bintang Sudah Beraksi 2 Tahun

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 14:45 WIB
Polda Metro Jaya merilis kasus pembobolan rekening milik Ilham Bintang. Sebanyak 8 tersangka dan berbagai barang bukti dipamerkan polisi.
Polisi merilis kasus pembobolan rekening Ilham Bintang. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Tersangka Desar alias D (28) merupakan otak pembobolan rekening Ilham Bintang yang kerugiannya hingga Rp 300 juta. Desar disebut-sebut sudah beraksi membobol rekening para korbannya sejak 2 tahun lalu.

"Dari hasil keterangan ini sudah 19 kali beraksi si Saudara D ini. Kalau tim ini ngakunya baru 2 bulan tapi otaknya berjalan sekitar 2 tahun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Selama kurang-lebih 2 tahun beraksi, tersangka mencari para korban secara acak. Dari tangan tersangka D, polisi juga menyita 1 pucuk airsoft gun.

"Pada saat melakukan penangkapan di Sumsel, kita temukan ada senpi airsoft gun dan ada beberapa barbuk lain kita amankan," jelas Yusri.

Tersangka D berdomisili di Palembang dan memiliki rekan-rekan di Jakarta yang membantunya menjalankan aksinya. Panit 2 Subdit 4 Jatanras Polda Metro Jaya Kompol Hendro Sukmono mengatakan keuntungan tersangka D selama beraksi mencapai Rp 1 miliar.

"Kalau kemarin dia bilang total (keuntungan) kurang-lebih Rp 1 M untuk tersangka D," kata Hendro.

Simak Video "Kasus Ilham Bintang Jadi Contoh Sanksi Pidana Berat di RUU PDP"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2