Polisi Kejar Wanita yang Diduga Hipnotis 10 Lansia di Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 19:54 WIB
Lokasi di Bekasi yang disebut-sebut warga satu RT jadi korban hipnotis massal
Foto Lokasi yang Disebut Tempat Hipnotis Massal: Isal Mawardi/detikcom
Bekasi -

Sejumlah lansia di Bekasi, Jawa Barat mengaku terhipnotis dengan seorang pelaku yang mengaku sebagai sales produk susu khusus lansia. Nahasnya, 2 lansia menjadi korban dengan total kerugian mencapai Rp 70 juta. Kini polisi bergerak mengejar pelaku.

"Iya (kita kejar), (kita) telusuri," ujar Kasubnit 1 Polsek Bekasi Selatan Iptu Manik kepada wartawan, Selasa (4/2/2020).

Pelaku disebut wanita berusia kurang dari 30 tahun. Polisi kesulitan mengidentifikasi pelaku. Pasalnya pelaku cerdik menghindari pantauan kamera CCTV.

"Memang cerdik pelakunya, pada saat pakai kerudung, pas tahu (ada) CCTV, dia balik kanan. Jadi jarak jauh 15-20 meter kan belum tersorot itu," kata Manik.


Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam mengatakan pihaknya telah memeriksa 10 orang saksi, termasuk para korban. Para korban disebut telah melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian, namun beberapa hari kemudian, korban mencabut laporannya.

"Laporan polisi kan memudahkan kita untuk mengembangkan kasus itu, dengan laporan polisi itu kita punya wewenang menggali dan memeriksa," kata Imam.

Tonton juga video Bukan Lagi dengan Hipnotis, Kini Penjahat Menipu dengan AI:

Selanjutnya
Halaman
1 2