KBRI Terima Konfirmasi Lisan Singapura soal WNI Positif Virus Corona

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 19:49 WIB
Berpacu dengan Waktu, Upaya Temukan Vaksin Virus Corona
Ilustrasi penanganan virus Corona. (DW/SoftNews)
Jakarta -

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) telah menerima konfirmasi lisan dari Kementerian Kesehatan Singapura terkait seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia yang positif virus Corona. KBRI Singapura berkoordinasi dengan otoritas setempat mengenai hal tersebut.

"KBRI Singapura telah menerima konfirmasi lisan dari Ministry of Health Singapura. Namun, dikarenakan personal protection act, identitas WNI tersebut belum dapat disampaikan. KBRI Singapura terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang terkait penangan hal tersebut," demikian keterangan tertulis yang disampaikan KBRI Singapura, Selasa (4/2/2020).

WNI tersebut tidak pernah memiliki riwayat bepergian ke China, namun dia bekerja di rumah warga negara Singapura yang juga ditetapkan positif virus Corona. WNI tersebut saat ini ditangani tim medis dari Singapore General Hospital.

"Kami imbau untuk seluruh WNI yang berada di Singapura diharapkan dapat tetap waspada menjaga kesehatan dan kebersihan, dan memperhatikan imbauan yang dikeluarkan pemerintah Singapura melalui jalur resmi Ministry of Health," begitu lanjutan keterangan tertulis tersebut.

Komisi IX DPR soal Warga Natuna: Mereka Takut, Bukan Tolak WNI: