Polisi Lacak Pembobol Rekening Ilham Bintang: Posisinya Tak di Jakarta

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 18:32 WIB
Kombes Pol Yusri Yunus adalah Kabid Humas Polda Metro Jaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Kasus pembobolan rekening Ilham Bintang memasuki babak baru usai status kasus itu ditingkatkan menjadi penyidikan. Polisi menyebut sudah mengidentifikasi para pelaku pembobolan itu.

"(Kasus) Ilham Bintang sementara sudah naik penyidikan, kita sedang mengejar para pelaku ini masih kita lakukan pengejaran dan sudah ada beberapa (pelaku) kita identifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/2/20202).

Yusri tidak menjelaskan lebih jauh terkait para pelaku yang sedang diburunya. Namun, dia menyebut para pelaku itu tidak berada di Jakarta.

"Mudah-mudahan hari ini atau besok kita bisa umumkan karena memang pelakunya sebagian besar tidak berada di Jakarta," kata Yusri.

Sebelumnya, Ilham Bintang melaporkan kasus pembobolan ponsel dan rekening ke Polda Metro Jaya pada 17 Januari 2020. Pasal yang dilaporkan adalah Pasal 363 terkait pencurian dengan pemberatan.

Dalam kasus ini, polisi sudah memeriksa Ilham Bintang. Selain Ilham, polisi memeriksa staf dari Bank BNI, pihak dari provider Indosat, hingga pihak dari Commonwealth Bank untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

Status kasus itu pun sudah dinaikkan dari penyelidikan menjadi penyidikan. Kini, polisi sedang memburu tersangka dalam kasus tersebut.

(sam/dhn)