Perampok Bersenpi di Jakbar yang Viral Sudah Beraksi 51 Kali, Punya Jimat

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 17:48 WIB
Polres Jakarta Barat menangkap komplotan perampok bersenpi yang viral.
Polres Jakarta Barat menangkap komplotan perampok bersenpi yang viral. (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap dua perampok bersenjata api (senpi) yang terekam kamera CCTV di Jelambar Mas, Tanjung Duren, Jakarta Barat (Jakbar). Pelaku disebut sudah beraksi puluhan kali.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan, terungkap bahwa kelompoknya Herianto (31) ini sudah melakukan 51 kali pencurian dengan kekerasan semacam ini," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru di Polres Jakarta Barat, Jl S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (24/1/2020).

Herianto ditembak mati karena berusaha menembak petugas dengan senjata api rakitan saat akan ditangkap di Jalan Semeru, Grogol, Jakbar, sekitar pukul 03.00 WIB. Sedangkan temannya, Andiyanto (31), ditangkap dalam keadaan hidup.

Herianto dan Andiyanto mencuri sepeda motor sebanyak 51 kali sejak akhir 2019. Sebanyak 48 pencurian di antaranya dilakukan di daerah Cengkareng, Jakbar.

"Artinya dalam 4 bulan sudah melakukan 51 kali (pencurian). Itu berdasarkan laporan yang masuk ke kepolisian. Nah 51 yang dilaporkan, kita tidak tahu kalau yang tidak dilaporkan, mungkin lebih juga," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi menambahkan pelaku Andiyanto merupakan residivis. Andiyanto sebelumnya ditangkap karena kasus serupa.

Tonton juga video Polisi Kantongi Identitas 3 Perampok di Warteg Pesanggrahan:

Selanjutnya
Halaman
1 2