MTQ Nasional Digelar 22-28 Agustus di Sumbar, Gubernur Harap Jokowi Hadir

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 15:00 WIB
Menag Fachrul Razi hingga Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Foto: Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta -

Musabaqoh Tilawatil Quran atau MTQ tahun 2020 akan dilaksanakan tanggal 22 hingga 28 Agustus 2020 dengan Sumatera Barat (Sumbar) sebagai tuan rumahnya. Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai rapat bersama Menteri Agama Fachrul Razi siang tadi.

"Alhamdulillah kita sudah tetapkan tanggal sesuai dengan kesediaan Pak Menteri, yaitu tanggal 22 Agustus kita buka dan mudah-mudahan berkenan Bapak Presiden RI bisa hadir dan ditutup tanggal 28," kata Irwan di kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

Irwan menyebut segala hal terkait tempat kegiatan, fasilitas kesehatan, hingga destinasi wisata sedang dipersiapkan oleh Pemerintah Sumbar. Dia menyebut, kalangan di luar Islam pun akan diajak berpartisipasi pada acara ini.

"Beberapa arahan dari Pak Menteri, kita akan menambah berbagai kegiatan. Di antaranya adanya kemajemukan masyarakat, menghadirkan beberapa etnik lain dan kelompok-kelompok di luar Islam yang bisa ikut aktif dalam berpartisipasi, baik di pembukaan-penutupan dan beberapa kegiatan dan sebagainya sehingga menjadi suatu wujud acara MTQ yang bernuansa NKRI," sambungnya.

Simak Video "Jokowi Resmikan 3 Landas Pacu Bandara Soeta, AirNav Siap Operasikan Ketiganya"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2