Dirut Mabua Motor Indonesia 5 Kali Bilang 'Nggak' Usai Diperiksa KPK

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 14:43 WIB
Djonnie Rahmat
Djonnie Rahmat selaku Direktur Utama PT Mabua Motor Indonesia usai menjalani pemeriksaan di KPK (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta -

Direktur Utama PT Mabua Motor Indonesia, Djonnie Rahmat, enggan menjelaskan mengenai pemeriksaannya di KPK. Djonnie terus menjawab 'nggak ada' ketika ditanya mengenai pemeriksaannya.

Pemeriksaan terhadap Djonnie ini berkaitan dengan kasus dugaan suap dalam pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada PT Garuda Indonesia. Kasus ini menjerat mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, yang saat ini sedang menjalani persidangan.

Sementara itu, PT Mabua Motor Indonesia awalnya merupakan importir resmi motor gede Harley-Davidson. Namun, pada tahun 2016, PT Mabua Motor Indonesia tidak lagi menjadi agen penjualan Harley-Davidson di Indonesia. KPK belum menjelaskan keterkaitan Djonnie dalam kasus ini.

Lantas saat Djonnie menuntaskan pemeriksaan di KPK, wartawan menanyakan tentang ada tidaknya aliran suap padanya. Djonnie pun beberapa kali menepis.

"Ada pemberian dari Pak Emirsyah ke Harley-Davidson?" tanya wartawan pada Djonnie di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).

"Nggak ada sama sekali," jawab Djonnie.

Simak Video "Pemerintah Jelaskan soal Penyadapan di Sidang Uji Formil UU KPK"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2