Temui Ma'ruf, SOKSI Ngaku Didorong Bantu Bangun Desa

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 12:09 WIB
Waketum SOKSI Bambang Soesatyo (Dwi Andayani/detikcom)
Foto: Waketum SOKSI Bambang Soesatyo (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima DPP Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI). Wakil Ketua Umum SOKSI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut pertemuan melakukan pembicaraan terkait pembangunan desa.

"Beliau mendorong SOKSI membangun desa-desa dan kami sudah melaksanakan itu di Jembrana," ujar Bamsoet, di Istana Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

Bamsoet mengatakan, Ma'ruf menyebut dana desa telah dikeluarkan sebanyak Rp 72 triliun. Namun, disebutkan adanya desa mandiri baru mencapai 5 persen dan masih adanya desa tertinggal sebanyak 17 persen.

"Sebagaimana diketahui dan sampaikan oleh Pak wapres tadi bahwa Dana Desa sudah digelontorkan 72 Triliun. Tapi baru bisa mendorong desa mandiri hanya 5 persen, Desa menengah 72 persen dan masih ada yang tertinggal 17 persen," kata Bamsoet.

Menurut Bamsoet, Ma'ruf meminta SOKSI untuk ikut membantu menjalankan program-program pemerintah. Di antaranya program desa digital, desa wisata hingga desa industri.

"Nah itulah beliau mengharapkan SOKSI mengambil bagian menjalankan program-program yang beliau sebut Dedi, Dewi, dan Dewa. Desa digital, Desa wisata argo dan Desa industri," tuturnya.

Tidak hanya itu, Bamsoet juga menyebut Ma'ruf berharap SOKSI dapat menjadi pendingin persoalan politik. Terlebih saat ini proses pilkada tengah dimulai.

"Salah satunya harapan beliau SOKSI harus jadi pendingin dari setiap persoalan politik yang ada, artinya menjaga stabilitas khususnya yang ada di Partai Golkar, karena kalau di Partai Golkar bergejolak maka pemerintah juga terganggu," tuturnya.

Simak Video "Duh... Kereta Wapres Ma'ruf Disoraki Penumpang KRL"

[Gambas:Video 20detik]

(dwia/gbr)