Pecahkan Kaca, Damkar Padamkan Api di Ruko Tekstil Tanah Abang

Kadek Melda L - detikNews
Senin, 03 Feb 2020 21:26 WIB
Petugas damkar memadamkan api di ruko tekstil Tanah Abang, Jakarta.
Petugas damkar memadamkan api di ruko tekstil Tanah Abang, Jakarta. (Foto: Kadek Melda L/detikcom)
Jakarta -

Petugas pemadam kebakaran (damkar) memecahkan kaca ruko tekstil di Tanah Abang, Jakarta, yang saat ini belum padam. Petugas langsung menaiki tangga ke titik api.

Pantauan di lokasi pukul 20.54 WIB, dua orang petugas damkar menaiki tangga. Kedua petugas itu membawa selang dan menyemprotkan air ke sumber api yang masih menyala.


"Ini dari dalam ada juga, jadi dari dalam dulu baru dari luar. Jadi luar dan dalam (pemadaman) karena kalau dari luar aja nggak efektif. Kalau di dalam bahan-bahannya kan harus diurai," kata salah seorang anggota Damkar Joko, di lokasi, Senin (3/2/2020).

Sebelumnya, Petugas damkar kesulitan mendapatkan sumber air. Sungai yang berada di sekitar lokasi kering. Petugas damkar pun harus mencari titik air di lokasi lain.


Hingga saat ini api masih belum padam. Petugas pemadam kebakaran masih terus berjibaku memadamkan api.

Belum diketahui apa penyebab terbakarnya ruko tekstil tersebut. Pihak kepolisian masih menunggu proses pemadaman selesai untuk menyelidiki.

"Penyebab kami belum bisa menyimpulkan masih dalam proses pemadaman. Untuk itu kita dari identifikasi belum bisa menentukan penyebabnya," kata Wahyudi.

(dkp/jbr)