Komunitas RT/RW di Makassar Dukung Danny Pomanto Maju Kembali di Pilwalkot

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Jumat, 31 Jan 2020 21:26 WIB
Komunitas RT/RW di Makassar Dukung Danny Pomanto Maju Pilwalkot
Komunitas RT/RW di Makassar Dukung Danny Pomanto Maju Pilwalkot (Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom)
Makassar -

Komunitas RT/RW di Makassar mendukung Ramdhan 'Danny' Pomanto kembali memimpin Kota Makassar. Mereka menginginkan Danny mencalonkan kembali dalam Pilwalkot Makassar tahun ini.

Pengurus RT/RW ini yang menggunakan dress code putih-jingga, menggelar malam Syukuran dan Doa Bersama dalam rangka ulang tahun Danny ke-56 yang digagas sejumlah komunitas, seperti Gerakan RT/RW Makassar (GR2M) dan Komunitas RT/RW Makassar (KR2M), yang digelar di Hall Amirullah, Makassar, Jumat (31/1/2020).

Menurut Sirajuddin Dg Naba, Ketua RW 4, Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso, selaku inisiator, mengatakan syukuran ini digelar sebagai bukti kerinduan para pengurus RT-RW se-Makassar pada Danny. Terlebih Danny pernah memimpin jalannya pemerintahan Kota Makassar selama satu periode, tahun 2013-2018.

"Kami sengaja menggelar malam ini karena bersamaan dengan HUT Pak Danny ke-56, kami sungguh menginginkannya kembali memimpin Makassar dan mendukungnya dalam pilkada serentak nanti," ujar Sirajuddin.

Sementara menurut Danny, dia merasa terkejut dengan undangan komunitas pengurus RT-RW yang menggelar acara syukuran dan doa bersama, dalam momen hari ulang tahunnya.

"Saya tidak bisa mencegah mereka, karena para anggota komunitas RT/RW dan penasihat wali kota berkeras untuk bikin acara malam ini, saya hanya berstatus tamu saja, karena memang kami baru akan menggelar deklarasi pencalonan pada 2 Februari nanti," kata Danny.

Seperti diketahui sebelumnya, Danny saat ini masih berjuang untuk mendapatkan dukungan dari partai-partai. Sejauh ini, Danny telah mengikuti penjaringan calon kepala daerah (cakada) yang digelar PDIP, Golkar, NasDem, Demokrat, dan Gerindra.

Sementara itu, tim sukses Danny juga sedang menjajaki pencalonan melalui jalur perseorangan atau independen, dengan mengambil user aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon) di KPU Kota Makassar pada Sabtu pekan lalu (18/1).

(mna/idn)