Pendiri 'Negara Rakyat Nusantara' Pernah Jadi Caleg Gerindra Tahun 2014

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 31 Jan 2020 10:55 WIB
Pendiri Negara Rakyat Nusantara, Yudi Syamhudi Suyuti
Foto Pendiri Negara Rakyat Nusantara, Yudi Syamhudi Suyuti (Istimewa)
Jakarta -

Tersangka makar pendiri Negara Rakyat Nusantara, Yudi Syamhudi Suyuti ternyata pernah maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra. Yudi maju sebagai anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah VI.

"Yang bersangkutan pernah menjadi caleg Partai Gerindra Dapil Jawa Tengah tahun 2014, sejak itu tidak aktif lagi di partai," ujar Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi, Jumat (31/1/2020).



Hal sama juga dikatakan oleh Ketua DPP Gerindra Habiburokhman, dia mengakui Yudi sempat menjadi caleg Gerindra tetapi tidak masuk dalam struktur pengurus Gerindra. Dia juga mengatakan Yudi tidak pernah mengikuti setiap kegiatan partai dan hanya sebatas sebagai caleg saja.

"Pak Yudi nggak pernah menjadi pengurus Gerindra. Tahun 2014 memang pernah jadi Caleg Dapil Jawa Tengah VI, tapi ya sebatas jadi caleg saja, di luar konteks pencalegan beliau nggak pernah beraktivitas di Gerindra," jelas dia.



Habiburokman mengaku kenal secara pribadi dengan Yudi sejak menjadi aktivis tahun 1998. Dia juga menegaskan Negara Rakyat Nusantara tidak ada kaitannya dengan Gerindra.

"Saya sendiri kenal pribadi karena beliau itu aktivis sejak 98 tapi sudah lama sekali nggak pernah komunikasi. Aktivitas beliau soal negara nusantara itu nggak ada kaitan sama sekali dengan Gerindra," tegasnya.

Simak Video "Heboh Video 'Negara Rakyat Nusantara', Polisi Turun Tangan"

Selanjutnya
Halaman
1 2