Resmikan Flyover Cipendawa-Rawapanjang, Anies: Kolaborasi DKI-Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 31 Jan 2020 09:26 WIB
Anies dan Pepen resmikan Flyover Cipendawa-Rawapanjang (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Anies dan Pepen resmikan Flyover Cipendawa-Rawapanjang (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Flyover Cipendawa-Rawapanjang di Bekasi, Jawa Barat. Peresmian itu dilakukan bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Pantauan detikcom, Anies dan Rahmat Effendi tiba di Flyover Cipendawa, Jalan Narogong, Kota Bekasi, pukul 08.30 WIB, Jumat (31/1/2020). Dalam sambutannya, Anies berharap flyover ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan pembangunan flyover simpang Cipendawa dan Rawapanjang kami dukung penuh dan kami berharap 2 simpang atau 2 flyover ini akan dirasakan masyarakat luas di Bekasi maupun luar Bekasi," kata Anies.

Dia mengatakan, pembangunan dua flyover ini, merupakan wujud dari semangat kolaborasi antara Kota Bekasi dan Provinsi DKI Jakarta. Bukan hanya kolaborasi antar wilayah, tapi juga antarwarga.

"Semangatnya adalah semangat kolaborasi, kami merasa bersyukur kita memandang bukan antar hubungan antar dua wilayah, tapi juga antara dua masyarakat dan penyelenggara," kata Anies.

"Bukan Bekasi (sebagai) penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga menyangga Bekasi," lanjutnya.

Sementara, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan dua flyover ini sangat dibutuhkan warga Kota Bekasi. Pasalnya, kemacetan kerap terjadi di simpang Cipendawa dan simpang Rawapanjang.

Pria yang akrab disapa Pepen itu mengatakan pembuatan kedua flyover itu merupakan bantuan dari Pemprov DKI. "Alhamdulilah lebih dari (dana) 300 M dengan berbagai proses hari ini hadir disini bukan hanya kepentingan DKI tapi juga nasional, Jabar (Jawa Batat)," tuturnya.

Peresmian flyover ini ditandai dengan penekanan tombol sirine sebagai tanda simbolis peresmian kedua flyover.

(isa/mae)