Pro-Zulhas Yakin Kasus Alih Fungsi Lahan Tak Surutkan Dukungan di Kongres

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 21:21 WIB
Pro-Zulhas Yakin Kasus Alih Fungsi Lahan Tak Surutkan Dukungan di Kongres
Foto: Lisye Rahayu/detikcom
Jakarta -

Pendukung Caketum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), Eddy Soemarno meyakini pemanggilan Zulhas sebagai saksi dalam kasus suap ahli fungsi hutan tak akan mengurangi dukungan kader kepadanya. Eddy mengatakan kader partai bisa menerima informasi dengan jernih.

"Mengenai sekarang disampaikan tentang permsalahan hukum. Saya kira kader PAN kader yang cerdas yang mampu mencerna informasi sejernih-jernihnya," kata Eddy di DPP PAN, Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020).


Eddy mengatakan, Zulhas telah memberikan penjelasan terkait kasus yang menjeratnya itu kepada partai. Menurut Eddy, kader PAN adalah kader yang cerdas.

"Jadi Pak Zul pun susah memberikan penjelasan pada kader. Saya kira apa yang dismapaikan sangat logis, sangat rasional dan bisa diterima. Dan kembali lagi saya tegaskan kader PAN kader yang cerdas yang mampu mencerna informasi sebaik-baiknya," kata dia.


Eddy mengatakan partai menghormati proses hukum yang berjalan. Menurutnya calon ketua umum PAN adalah kader terbaik.

"Bagaimana kalau sampai terjadi A, B saya tidak mau berandai-andai. Oleh karena itu saya ikuti proses, saya yakin yang maju itu adalah putra-putra terbaik PAN. Siapapun yang terpilih sebagai ketua umum dia adalah ketua umum yang akan didikung oleh seluruh elemen PAN," tutur dia.