Massa Demo Depan Istana Berangsur Bubar, Lalin di Merdeka Barat Masih Ditutup

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 14:43 WIB
Massa Demo Depan Istana Berangsur Bubar, Lalin di Merdeka Barat Masih Ditutup
Massa Demo di Jl Medan Merdeka Barat (Jefrie Nandy/detikcom)
Jakarta -

Massa demo buruh di depan Istana di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, berangsur membubarkan diri siang ini. Meski begitu, lalu lintas di Jl Medan Merdeka Barat dari arah Harmoni ke Bundaran HI masih ditutup.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (30/1/2020), pukul 14.05 WIB, massa mulai meninggalkan lokasi aksi di Taman Pandang. Massa kemudian bergerak ke Patung Kuda untuk menaiki kendaraan yang mengangkutnya.

Situasi arus lalu lintas di Jl Medan Merdeka Barat dari bundaran HI menuju Harmoni terlihat ramai lancar. Begitu juga lalu lintas dari arah Harmoni selepas Patung Kuda menuju ke HI lancar.

Terlihat beberapa orang masih berkumpul di Taman Pandang. Mereka duduk-duduk dan beristirahat.

Aksi demo meninggalkan sampah di Taman Pandang. Sejumlah petugas kebersihan dengan sigap langsung mengangkut sampah-sampah di lokasi.

Koordinator Gerakan Kesejahteraan Nasional (Gekanas), R Abdullah, mengatakan aksi tersebut untuk menolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. Ia khawatir Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja ini akan merugikan kepentingan kaum pekerja dan masyarakat.

"Saya katakan, kalau menolak mutlak, tidak. Sepanjang hal tersebut maslahat dan ada kebaikan bagi masyarakat dan bangsa khususnya masyarakat pekerja pasti kita akan terima. Tetapi, ketika ada indikasi bahwa undang-undang tersebut gradasi, menurunkan kualitas undang-undang itu yang hari ini ada, kita akan menolak," ujar Abdullah.

Massa Demo Depan Istana Berangsur Bubar, Lalin di Merdeka Barat Masih DitutupMassa demo menolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. (Jefrie Nandy/detikcom)

Simak Video "Puan Maharani: DPR Belum Terima Draf Omnibus Law"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2