Kejati Sumut Tangkap Buronan Terkait Kasus Korupsi di Bapemas Pemprov

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 08:32 WIB
borgol
Ilustrasi (Foto: Agung Pambudhy)
Medan -

Kejaksaan Tinggi Sumut (Kejatisu) menangkap, THM alias Taufik, Direktur PT Mitra Multi Communication, tersangka kasus korupsi yang buron sejak satu tahun terakhir. Dia ditangkap dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana dekonsentrasi yang bersumber dari P-APBN dengan pagu anggaran sebesar Rp 41,8 Milyar tahun 2015.

"Kita menangkap tersangka THM berdasarkan surat perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara No: Print-1/L2/Fd.1/01/2020 tanggal 29 Januari 2020. Dia ditangkap saat berada di tempat kerjanya di kawasan Peutojo, Jakpus pada pukul 12.15 WIB tadi," kata Kasi Penkum Kejati Sumatera Utara, Sumanggar Siagian kepada detikcom, Rabu (29/1/2020) malam.

Sumanggar menyebutkan setelah ditangkap, tersangka langsung diterbangkan ke Medan dan tiba pada pukul 23.15 WIB di Kantor Kejatisu. Kemudian, tersangka dititipkan di Rutan Tanjung Gusta Medan.

"Dia sudah buron selama satu tahun. Selama ini dia berpindah-pindah tempat. Awalnya dia balik ke kampung halamannya di Bima, NTT. Kemudian pindah ke Jakarta," sebut Sumanggar.

Selanjutnya
Halaman
1 2