Buru Harun Masiku, KPK Mengaku Sudah ke Sulawesi hingga Sumatera

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 22:46 WIB
Ali Fikri
Plt Jubir KPK Ali Fikri (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

KPK mengaku terus berupaya menangkap tersangka kasus dugaan suap Harun Masiku. KPK mengaku sudah mencari ke Sulawesi dan Sumatera, tapi Harun belum ketemu.

"Ya sudah kami lakukan dan kemudian belum menemukan hasil, kemarin kan di Sulawesi dan Sumatera," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Namun Ali enggan menjelaskan lebih detail lokasi pencarian Harun itu. Ia menyebut KPK berkerja sama dengan Polri untuk mencari Harun Masiku.

"Tentunya kami tidak bisa menyampaikan secara spesifik daerah mana yang sudah dan akan kami lakukan pencarian terhadap Pak HAR (Harun Masiku) ini, karena itu bagian dari proses strategi kami untuk mencari yang bersangkutan," ujar Ali.


"Karena ini bagian dari pencairan buron diatur DPO tentu kami tidak bisa sampaikan akan kemana kami selanjutnya setelah kemarin tidak menemukan yang bersangkutan," sambung dia.

Ali kemudian menyebut telah memasang foto Harun sebagai DPO di website KPK. Ia berharap masyarakat bersedia membantu KPK memberikan informasi terkait.

"Hari ini belum ada update tentang dapat menangkap dari tersangka HAR ya. Kami sudah, temen-teman mungkin barangkali juga bisa melihat dari daftar pencarian orang itu di website KPK, kemudian kita sudah rilis," ucap Ali.

Selanjutnya
Halaman
1 2