Mahasiswa Asal Palembang 'Terjebak' di China: Kami Ingin Pulang!

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 22:19 WIB
Sejumlah mahasiswa Indonesia di Kota Nanning, Provinsi Guangxi, China, berharap bisa pulang ke tanah air (Dok. Pribadi)
Sejumlah mahasiswa Indonesia di Kota Nanning, Provinsi Guangxi, China, berharap bisa pulang ke Tanah Air. (Dok. Pribadi)

"Kami sedang koordinasi dengan KBRI di China. Kami masih menunggu kabar dari pemerintah di Palembang atau Sumatera Selatan, kami ingin pulang," imbuh Rizky.

Selain masker yang mulai terbatas, Rizky mengakui untuk mencari makan sulit. Hal ini karena toko dan minimarket mulai banyak yang tutup.

"Nyari makan pun sulit, banyak tutup toko atau minimarket. Ada yang jual, tapi jauh. Kami takut ketika di jalan ada yang kena virus dan tertular ke kami," katanya.

Mahasiswa Asal Palembang 'Terjebak' di China: Kami Ingin Pulang!Kondisi di Kota Nanning setelah merebaknya virus Corona. (Dok. Pribadi)

Selain itu, Rizky mengakui ada beberapa mahasiswa asal Indonesia yang saat ini 'terjebak'. Begitu pun mahasiswa asal Palembang dan tengah menempuh pendidikan.

Untuk memastikan kondisi kesehatannya, Rizky dan beberapa mahasiswa Indonesia lain rutin mengecek suhu badan. Namun untuk medical check up dilakukan 1 bulan terakhir.

"Bulan lalu kami sudah medical check up. Sekarang untuk kesehatan kami cuma dicek suhu badan kalau keluar atau masuk kampus oleh pihak kampus," tutupnya.

Halaman

(ras/jbr)