Mahasiswa Asal Palembang 'Terjebak' di China: Kami Ingin Pulang!

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 22:19 WIB
Sejumlah mahasiswa Indonesia di Kota Nanning, Provinsi Guangxi, China, berharap bisa pulang ke tanah air (Dok. Pribadi)
Sejumlah mahasiswa Indonesia di Kota Nanning, Provinsi Guangxi, China, berharap bisa pulang ke Tanah Air. (Dok. Pribadi)
Palembang -

Mahasiswa asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), yang kini tengah kuliah di China mulai khawatir atas merebaknya virus Corona. Mereka berharap ada bantuan masker dan bisa pulang ke Indonesia.

Salah satunya Rizky Andika. Pria asal Palembang ini sangat berharap mendapatkan bantuan. Apalagi saat ini masker pun telah sulit didapatkan di tempatnya tinggal di Kota Nanning, Provinsi Guangxi, China.

"Perwakilan mahasiswa Palembang kuliah di China. Kami memohon adanya bantuan untuk pulang atau bantuan berupa masker atau lainnya," kata Rizky kepada detikcom, Rabu (29/1/2020).

Dikatakan Rizki, saat ini dia bersama para mahasiswa asal Indonesia sudah sangat sulit mendapat masker. Selain itu, mereka mengaku takut ke luar asrama akibat virus Corona yang sudah menyebar.

Mahasiswa Asal Palembang 'Terjebak' di China: Kami Ingin Pulang!Pemeriksaan suhu tubuh untuk mengantisipasi virus Corona. (Dok. Pribadi)

"Di sini sudah sulit mencari masker. Mau keluar kami takut, virusnya ini berbahaya. Ngeri lama-lama di luar," kata Rizky, yang baru satu semester kuliah di China.

Selain khawatir akan virus Corona yang sudah menyebar, ia khawatir tak lagi dapat kembali ke Indonesia. Terutama apabila tempatnya tinggal sudah diblok.

Selanjutnya
Halaman
1 2