Pemprov Sulsel Tunggu Lampu Hijau KASN untuk Lelang Jabatan Eselon II

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 15:50 WIB
Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani (Noval DA/detikcom)
Foto: Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani (Noval DA/detikcom)
Makassar -

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) akan membuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II) yang saat ini masih diisi pelaksana tugas (Plt). Pemprov Sulsel kini tengah menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk membuka proses lelang.

"Tinggal menunggu (izin KASN), kalau sore ini ada, besok langsung dibuka," kata Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani di Kantornya, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (29/1/2020).

Dari 12 posisi eselon II, Pemprov Sulsel baru akan membuka 10 posisi. "Yang kemarin 10 (akan dilelang)," ujarnya.

Abdul Hayat menyebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Asri Sahrun Said, sudah melakukan konsultasi ke KASN terkait lelang jabatan yang akan dilakukan.

"Karena kalau mau lelang jabatan juga harus di KASN biar nggak salah. Pak Asri konsultasi ke KASN," paparnyam

"Kita ajukan semua (posisi yang akan dilelang), nanti kalau ada jawaban sore ini nanti kita tahu," lanjutnya.

Diketahui, posisi sejumlah eselon II di Pemprov Sulsel hingga saat ini masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Hal ini salah satunya disebabkan perampingan struktur organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemprov Sulsel.

Peleburan sejumlah OPD tersebut juga berdampak ke pejabat eselon III dan IV yang saat ini berstatus demisioner. Untuk itu Pemprov Sulsel juga akan melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV pascapeleburan sejumlah OPD. Namun menurut Abdul Hayat pelantikannya masih menunggu keputusan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

"Eselon III dan IV ini kita ingin secepatnya memang, tapi menunggu Pak Gubernur dulu, karena dia harus tandatangan," paparnya.

(nvl/jbr)