Tanam Pohon, Pimpinan MPR Ingin Kalimantan Jadi Paru-paru Dunia

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 10:44 WIB
MPR RI
Foto: Dok. MPR RI
Jakarta -

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan melakukan kegiatan tanam pohon di Kalimantan Tengah. Ia melakukan kegiatan tersebut setelah acara serap aspirasi terkait wacana amandemen UUD NRI Tahun 1945 untuk menghidupkan kembali GBHN di Universitas Palangka Raya dan Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Palangka Raya.

Tanam tiga pohon ulin itu dilakukan di ruang hijau Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. Dalam kesempatan tersebut, Syarief didampingi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya serta jajaran pegawai pemerintah provinsi.

Sebelum melakukan tanam pohon, menurut dia, menghirup udara segar sekarang sangat langka sehingga masyarakat Kalimantan Tengah patut berbahagia masih banyak hutan dan pepohonan yang tumbuh.

"Saya sekarang menjadi bagian dari masyarakat Kalimantan karena lewat upacara Suku Dayak saya ditetapkan menjadi bagian dari keluarga", tuturnya dalam keterangan tertulis, Rabu (29/1/2020).

Meski demikian, Syarief tetap menekankan agar dalam setiap kesempatan selalu menanam pohon. Ia berharap pohon yang ditanam akan tumbuh besar. Ia juga berharap kegiatan menanam pohon ini akan makin menambah pandangan bahwa Kalimantan merupakan paru-paru dunia.

"Insyaallah bila saya bertandang ke sini lagi, semakin besar," harapnya.

Simak Video "Buruh Tolak Omnibus Law, Moeldoko: Mereka Belum Diajak Bicara Substansi"

[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)