Penyerang Wanita di JPO Olimo Akan Dicek Kejiwaan di RS Kramatjati Hari Ini

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 08:05 WIB
Bukan Disilet, Wanita di JPO Halte Olimo Ternyata Diserang Pakai Kuku
Konfrensi pers kasus penyerangan wanita di JPO Halte Olimo(Jefrie Nandy/detikcom)
Jakarta -

Polisi berhasil menangkap YA (42), pelaku penyerangan terhadap Novita Geraldin (24) yang sedang menyebrang di JPO Halte Olimo, Jakarta Barat. Pelaku akan diperiksa kejiwaannya hari ini.

"Kita besok (hari ini) rencana (bawa pelaku) ke RS Kramatjati untuk observasi dari dokter ahli kejiwaan," ujar Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Rango Siregar ketika dihubungi detikcom, Selasa (28/1/2020) malam.

Polisi akan mempertimbangkan hasil pemeriksaan kejiwaan pelaku. Hasil pemeriksaan itu nantinya juga menentukan apakah pelaku akan ditahan ataukah dibina di panti sosial.


"Kalau positif nanti kita pertimbangkan hukum selanjutnya, kalau dia (pelaku) memang dia mengharuskan tingkat depresinya sejauh mana nanti kita sesuaikan," kata Rango.

Polisi masih menyelidiki motif pelaku melakukan aksi penyerangan. Diduga kuat, pelaku juga pernah melakukan penyerangan di lain tempat.

"Baru kali ini kalau nyerang orang di JPO. Selain di JPO, kita lagi cari katanya ada, tapi kita belum bisa pastikan di mana," tutur Rango.

Penyerang Wanita di JPO Olimo Diduga Depresi, Kejiwaannya Akan Dicek:

Selanjutnya
Halaman
1 2