Pria Ancam Penggal Jokowi Cerita Mata Ditutup-Ditodong Pistol Saat Diinterogasi

Faiq Hidayat - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 20:36 WIB
Sidang Pria yang Ancam Penggal Jokowi
Foto: Faiq Hidayat/detikcom
Jakarta -

Hermawan Susanto yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo (Jokowi) bercerita saat diinterogasi polisi. Ketika itu Hermawan diintimidasi setelah ditangkap polisi.

Hal itu disampaikan Hermawan saat pemeriksaan terdakwa dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Raya, Jakarta, Selasa (28/1/2020). Hermawan menjawab pertanyaan pengacara agar menceritakan sejak penangkapan ada-tidaknya perlakuan polisi kepada kliennya.

"Setelah saya ditangkap, saya sudah datang dan hampir mau dipukul dengan gitar kecil. Malam habis Isya mulai diinterogasi, pertama, mata saya ditutup kapas dan isolatip hitam, diborgol diajak muter," kata Hermawan.

Hermawan mengaku tidak mengetahui tujuan polisi menutup matanya dan mengajak berputar dengan tangan diborgol. Dia mengaku tidak mengetahui apakah berputar ke sebuah ruangan atau lapangan. Namun dia merasa tujuan berputar agar tidak mengetahui jalan menuju ruangan saat diinterogasi.

"Kurang tahu pokoknya diajak putar langsung masuk (ruang) interogasi. Supaya saya tidak bisa merasakan atau di mana jalur saya diinterogasi," jelas dia.

Tonton juga Kivlan Zen Akui Pesan Senjata ke Iwan, Tapi untuk Buru Babi :

Selanjutnya
Halaman
1 2 3