Protes Ternak Masuk Perumahan, Warga Palopo Kirim Kotoran Sapi ke DPRD

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 19:08 WIB
Kotoran Sapi
Ilustrasi sapi (Foto: Istimewa)
Makassar -

Seorang warga di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Isnul, resah atas banyaknya sapi yang kerap berkeliaran di lingkungan perumahannya. Isnul lalu melayangkan protes dengan mengirim kotoran sapi ke kantor DPRD Kota Palopo.

"Iya kirim paket (berisi kotoran sapi) langsung bawa ke kantor DPRD Palopo," kata Isnul saat dihubungi detikcom, Selasa (28/1/2020).

Isnul merupakan warga di Perumahan BTN Merdeka Blok F Nomor 10, Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Isnul mengungkapkan gerombolan sapi kerap memasuki perumahannya pada pukul 02.00-03.00 Wita.

"Setiap hari kalau sebelum keluar pagi hari itu nemu tahi sapi di depan rumah, itu sudah berulang kali sampai dua tahun terakhir. Dari dulu ini perumahan penuh dengan kotoran sapi, kita resah juga kalau lihat begitu setiap hari," katanya.

"Ini sangat mengganggu kenyamanan, bahkan sempat ada, itu beberapa bulan yang lalu, itu Pak Imam pas mau salat Subuh mau masuk masjid, karena gelap dia injak kotoran sapi," imbuhnya.

Selain itu, aroma kotoran dan kencing sapi bahkan sampai masuk ke rumah. Menurut Isnul, aroma kencing sapi bahkan sangat tercium di saat musim hujan.

"Lebih bau itu kencing sapinya, apalagi kalau hujan, itu ngendap," ucapnya.

Tonton juga Bejat! Pria di Makassar Perkosa Keponakan Hingga Hamil :

Selanjutnya
Halaman
1 2