Jokowi Hadiri Sidang Pleno Tahunan MK

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 09:21 WIB
gedung mk
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sidang pleno di Mahkamah Konstitusi (MK). Sidang pleno ini merupakan agenda penyampaian laporan MK tahun 2020.

Pantauan detikcom, Jokowi tiba di MK, Selasa (28/1/2020), pukul 09.00 WIB. Jokowi tiba di gedung MK didampingi oleh Ketua MK Anwar Usman, Ketua MA Hatta Ali, Ketua DPR Puan Maharani, dan Seskab Pramono Anung.

Acara yang diselenggarakan di ruang Sidang Pleno Gedung MK sudah dihadiri beberapa pejabat pemerintahan. Terlihat hadir Menkum HAM Yasonna Laoly, Menko Polhukam Mahfud Md, Menag Fachrul Razi dan Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Hadir juga mantan ketua MK Jimly Asshiddiqie, mantan hakim Konstusi MK seperti I Dewa Gede Palguna dan para jajaran hakim MK.

Sidang pleno dipimpin oleh Ketua MK Anwar Usman, dengan didampingi oleh para hakim konstitusi lainnya. Sidang dilakukan secara terbuka.

"Dengan mengucap bismilahirohmanirohim dengan agenda penyampaian laporan tahunan MK tahun 2019 dibuka dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata Anwar membuka sidang, Selasa (28/1/2020.

Capaian 100 Hari Kerja Jokowi-Ma'aruf:

[Gambas:Video 20detik]

(eva/asp)