Kemenkes Sebut Tingkat Kematian Akibat Virus Corona Wuhan Rendah

Kadek Melda L - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 21:27 WIB
Virus corona yang menyebar di wilayah Wuhan, China, membuat sejumlah warganya terjangkit dan harus dievakuasi ke rumah sakit. Tim medis pun bantu evakuasi warga
Tim medis menangani virus Corona di Wuhan. (Foto: Chinatopix via AP)
Jakarta -

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memaparkan tiga jenis virus Corona: SARS, MERS, dan Novel Coronavirus (2019-nCoV). Dari tiga jenis yang disebutkan, 2019-nCoV disebut memiliki tingkat kematian paling rendah.

"Kalau kemudian kita lihat dari perkembangan, kita ikuti perkembangan di Wuhan, maka kita lihat bahwa angka kematian yang dimunculkan dari Novel Coronavirus ini dibanding dengan dua Coronavirus yang kita kenal, kita tahu, SARS Coronavirus itu angka kematiannya hampir 60 persen, kemudian MERS Coronavirus itu hampir 40 persen, Novel Coronavirus ini kurang dari 4 persen, bahkan beberapa kasus yang dirawat dengan konten positif di China ada yang beberapa sembuh total," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto dalam Konferensi pers di Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Senin (27/1/20202).


Achmad mengatakan, setelah melihat situasi yang terjadi di Wuhan, pemerintah sudah siap menanganinya. Sebab, menurutnya, angka kematian yang disebabkan oleh 2019-nCoV tidak tinggi.

Selanjutnya
Halaman
1 2