Pejabat di Era Anies yang Tersandung Masalah: Kadisparbud-Dirut TransJ

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 15:15 WIB
Donny Andy Saragih, Dirut baru Transjakarta (Dok. TransJakarta)
Foto: Donny Andy Saragih, Dirut baru TransJakarta (Dok. TransJakarta)
Jakarta -

Pengangkatan Donny Andy S Saragih sebagai Direktur Utama TransJakarta baru dibatalkan karena statusnya sebagai terpidana kasus penipuan. Selain Donny, sebelumnya ada pejabat di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tersandung masalah.

Terbaru, pengangkatan Donny dibatalkan melalui mekanisme keputusan para pemegang saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham PT Transjakarta merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).



"Donny Andy S. Saragih dibatalkan dari penunjukannya sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) pada Senin 27 Januari 2020," ujar Kepala BP BUMD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Faisal Syafruddin, dalam keterangan resmi, Senin (27/1/2020).


Sebelum Donny, ada Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud), Alberto Ali, yang dicopot Anies gegara pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 untuk diskotek Colosseum yang menuai polemik.

Ada juga Lurah Jelambar Agung Triatmojo yang dibebastugaskan karena tersandung terkait video viral honorer masuk got saat tes fisik perpanjangan kerja honorer DKI di Jakarta Barat.

Berikut pejabat di era Anies yang tersandung masalah:

Simak Video "Anies Ingin Integrasikan KRL-TransJ di Kebayoran"

[Gambas:Video 20detik]