Polisi Sebut Ada 70 Kafe Serupa Kafe Khayangan di Lokalisasi Gang Royal

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 21:12 WIB
Foto: Polisi Tangkap Muncikari yang Mempekerjakan ABG sebagai PSK di Jakut (Samsuduha)
Jakarta -

Polda Metro Jaya membongkar praktik prostitusi anak di bawah umur di Kafe Khayangan di kawasan lokalisasi Gang Royal, Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara. Polisi menyebut ada 70 kafe lain yang serupa dengan Kafe Khayangan di kawasan lokalisasi tersebut.

"Info dari tim lapangan, di sepanjang bantaran rel kereta api itu ada sekitar kurang lebih 70-an kafe yang mirip seperti Kafe Khayangan itu," ujar Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Piter Yannotama kepada detikcom, Sabtu (25/1/2020).

Meski begitu, Piter menyebutkan, baru Kafe Khayangan yang terindikasi kuat melakukan praktik prostitusi anak di bawah umur.

"Awalnya kita fokus ke penanganan tersangka dari Kafe Khayangan, kita tuntaskan konstruksi hukumnya. Setelah itu kita selidiki lagi kafe-kafe lainnya tetapi sudah nggak ada anak di bawah umurnya," tuturnya.

Piter mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasus itu. Polisi berkoordinasi dengan instansi terkait untuk langkah selanjutnya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak dinas sosial, P2TP2A, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Komnas Perempuan dan Anak dan lain-lain," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2