Polisi: Keluarga Sempat 'Sembunyikan' Pelaku Perampokan di Warteg Jaksel

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 18:28 WIB
Warteg Mamoka Bahari, Lokasi Perampokan Bercelurit di Pesanggrahan, Jaksel (Sachril Berutu/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyebut keluarga sempat 'menyembunyikan' keberadaan para pelaku perampokan di Warteg Mamoka Bahari, Pesanggragan, Jakarta Selatan. Pihak keluarga akhirnya memberikan informasi ke polisi setelah diancam bahwa pelaku akan ditembak.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Sukadi mengatakan polisi sebetulnya sudah mendeteksi keberadaan para pelaku. Namun saat itu polisi sedikit terkendala lantaran pihak keluarga tidak kooperatif memberikan informasi kepada polisi.

"Ya dibilang sengaja (menyembunyikan) ya nggak, karena petunjuknya dari saudaranya juga. Jadi gimana ya di sisi lain saudaranya juga tidak ingin polisi melakukan tindakan tegas," ujar Kompol Sukadi kepada wartawan di Polsek Pesanggrahan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/1/2020).

Sukadi menyebutkan keluarga pelaku awalnya tidak memberi tahu keberadaan pelaku. Sampai akhirnya polisi memberikan peringatan akan melakukan tindakan tegas kepada pelaku, barulah keluarga memberikan petunjuk keberadaan pelaku.

Takut akan peringatan polisi ini, akhirnya keluarga memberi tahu keberadaan pelaku. Salah satu pelaku, Ahmad Firdaus, misalnya, akhirnya berhasil ditangkap di rumah pamannya di kawasan Jagakarsa, Jaksel, siang tadi.

Selanjutnya
Halaman
1 2