Pertunjukan Musik Angklung Ramaikan Perayaan Imlek di Polman

Abdy Febriady - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 18:04 WIB
Pertunjukan musik angklung saat Imlek. (Abdy Febriady/detikcom)
Polewali -

Sementara biasanya perayaan tahun baru Imlek diramaikan pertunjukan atraksi barongsai, lain halnya di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Di salah satu rumah warga Kecamatan Wonomulyo, perayaan Imlek 2571 diramaikan pertunjukan musik angklung dari kelompok kesenian Pandawa.

Pertunjukan kesenian angklung ini menarik perhatian warga setempat, khususnya para tamu undangan. Musik yang dimainkan dalam pertunjukan kesenian angklung ini bervariasi, tidak hanya didominasi nuansa musik tradisional, tapi juga musik yang umum diperdengarkan setiap kali perayaan Imlek.



Wendi Pradana, salah satu pemain angklung, mengaku sengaja menggelar pertunjukan di hari Imlek. Selain untuk menghibur warga, ini sebagai salah satu upaya menjaga keberagaman dan memupuk toleransi antarwarga.

"Ya sebagai bentuk toleransi antarsesama warga saja, memang pada berbagai kesempatan kami selalu menyempatkan menghibur masyarakat yang ada di sini," ujar Wendi kepada wartawan, Sabtu (25/1/2020).



Wendi berharap terlaksananya pertunjukan musik angklung dalam perayaan Imlek ini dapat memperkenalkan kesenian khas daerah kepada generasi muda.

"Semoga angklung semakin dikenal, khususnya buat para generasi muda, dan tentunya menjadi hiburan menarik dan bermanfaat bagi warga," kata dia.

Simak Video "Penjual Burung Raup Keuntungan di Perayaan Imlek"

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)