Pemprov DKI Sebut Revitalisasi Monas Jaga Rasa Perikepohonan

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 19:25 WIB
Revitalisasi Monas (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta mengatakan revitalisasi Monas tidak akan mengurangi jumlah pohon yang ada di Monas. Pemprov DKI mengatakan pihaknya selalu memperhatikan rasa perikepohonan. Apa itu?

"Pada sisi (revitalisasi Monas) nanti ada tanaman dan pada waktunya nanti kita akan mengundang semuanya bagaimana Pemprov DKI mengelola rasa perikepohonan," ujar Sekda Premprov DKI, Seafullah di Balai Kota DKI, Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (24/1/2020).

Perikepohonan maksudnya adalah hal-hal terkait penjagaan keberadaan pohon sebagai makhluk hidup, pohon juga berfungsi menjaga kualitas lingkungan hidup, maka pohon perlu dipelihara. Saefullah mengatakan Pemprov DKI sangat memperhatikan jumlah pohon yang ada di wilayahnya. Menurut Seafullah, jumlah pohon akan bertambah di sisi Selatan Monas setelah dilakukan pembenahan.

"Bagaimana kita ini menyayangi pohon karena dia mahkluk hidup juga yang harus kita sayangi dan pelihara. Nanti teman-teman merasakan empati kita kepada pohon. Nanti di sisi Selatan," katanya.

Saefullah mengatakan sekitar area pepohonan yang sempat ditebang kemarin akan kembali hijau. Pohon yang baru ditanami di sisi timur dan barat pohon yang ditebang.

"Kemarin memang ada beberapa pohon yang kita kelola (ditebang). Sekarang pohon itu sudah kita tanam di sisi barat ada 55 pohon, di sisi timurnya ada 30 pohon sudah kita tanam. Jadi kalau ditanya bagaimana rasanya, rasanya sama perasaan saya dan teman-teman," ucapnya.

Tonton juga Dituding PSI Abal-abal, Kontraktor Revitalisasi Monas Buka Suara :

Selanjutnya
Halaman
1 2