Fahd 'Nyanyi' di KPK, Elite Berkarya Desak Sekjen Priyo Mundur

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 19:23 WIB
Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang (Jefrie Nandy Satria/detikcom)

Picunang menyebut terkait desakan pencopotan Priyo ini akan secepatnya dikomunikasikan dengan Ketum Partai Berkarya Tommy Soeharto. Dia menyebut DPP Partai Berkarya akan menyertakan permohonan secara lisan dan tertulis kepada Ketum agar Priyo dicopot dari jabatannya.

"Secara lisan dan tertulis akan kami sampaikan kepada Ketua Umum. Mekanisme pemberhentian pengurus itu, baik menurut undang-undang politik dan anggaran dasar di partai kita disampaikan secara resmi ke Kemenkum HAM nantinya. Bukan melalui proses administrasi," ungkapnya.

Sebelumnya, mantan terpidana kasus korupsi di Kementerian Agama, Fahd El Fouz alias Fahd A Rafiq, tersenyum setiba di KPK untuk menjalani pemeriksaan. Dia mengaku senang lantaran meyakini KPK memproses nama-nama yang disebutkannya terlibat dalam perkara yang pernah menjeratnya itu.

"Saya diperiksa hari ini terkait penundaan yang kemarin, menindaklanjuti hasil putusan pengadilan yang saya jalani kemarin terkait dengan Kementerian Agama," kata Fahd di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020).

Fahd memang cukup vokal menyebut sejumlah nama dalam kasusnya. Salah satu yang cukup sering disebutnya adalah nama Priyo Budi Santoso.

"Sudah saya sebut semua (soal Priyo Budi Santoso). Kalau soal menetapkan, itu kewenangan penyidik. Saya sampaikan apa yang saya jalani, semua saya sampaikan ke penyidik. Tidak ada yang ditutupi," kata Fahd.

"Iya itu kan, semua kan, Syamsurachman, Vasco (Vasco Ruseimy), nama-nama pejabat kementerian lain sudah saya sebutkan semua. Tinggal sekarang baru Pak Undang, sekarang tinggal pengusahanya, kan," imbuhnya.


(azr/imk)