Pemprov DKI Pastikan Revitalisasi Monas Tak Kurangi RTH: Kita Nggak Dosa

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 18:49 WIB
Foto: Sekda DKI Saefullah (Lisye/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta memastikan revitalisasi Monas tidak akan mengurangi ruang terbuka hijau (RTH). Pemprov DKI menyebut revitalisasi Monas juga akan menambah jumlah pohon.

"Apakah ruang terbuka hijau di Monas akan berkurang atau bertambah? Saya jawab bertambah. Di sisi utara sudah ada kolam, sudah ada plaza sudah ada pintu gerbang juga," ujar Sekda Pemprov DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020).

Seaful mengatakan saat ini revitalisasi Monas dilakukan di bagian selatan Monas. Dia menyebut, apabila pembangunan itu sudah selesai, maka ruang terbuka hijau akan bertambah.

"Ini selasar selatan belum dikerjakan, sehingga pemprov 2019 mengerjakan. Pertanyaan RTH apakah kurang atau nambah? Nambah RTH-nya, jadi kita nggak berdosa," katanya.

Selain itu, Saefullah menyebut akan mengundang berbagai pihak apabila revitalisasi itu selesai. Saefullah menjelaskan bahwa pihaknya sangat memberikan perhatian kepada pohon.

"Pada waktunya nanti kita akan mengundang semuanya bagaimana Pemprov DKI mengelola rasa prikepohonan. Bagaimana kita ini menyayangi pohon karena dia mahkluk hidup juga yang harus kita sayangi dan pelihara. Nanti teman-teman merasakan empati kita kepada pohon. Nanti di sisi selatan," ucapnya.

Tonton video Dituding PSI Abal-abal, Kontraktor Revitalisasi Monas Buka Suara:

Selanjutnya
Halaman
1 2