Chaerul Perakit Pesawat Asal Pinrang Jadi Tamu Istimewa Rektor Unhas

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 17:42 WIB
Chaerul, perakit pesawat asal Pinrang, jadi tamu khusus Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu. (M Nur Abdurrahman/detikcom)
Makassar -

Chaerul, perakit pesawat ultralight asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi tamu spesial Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu. Pertemuan Chaerul dengan para petinggi Unhas merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, antara Chaerul dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko beberapa waktu lalu.

Pertemuan digelar di ruang kerja Rektor, lantai 8 gedung Rektorat Unhas, kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat (24/1/2020). Rektor Unhas didampingi sejumlah pimpinan Unhas lainnya, seperti Sekretaris Universitas Prof Nasaruddin Salam, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof A Arsunan Arsin, dan Dekan Fakultas Teknik Prof AM Arsyad Thaha.


Prof Dwia mengaku salut dan takjub pada hasil inovasi dan cara berpikir Chaerul yang out of the box serta keberaniannya mengambil risiko saat merakit pesawatnya. Dwia juga mengingatkan Chaerul agar tidak terlena oleh popularitas yang didapatnya saat ini.

"Apa yang dilakukan telah memberi inspirasi bagi Indonesia dan ini adalah momentum. Jadikan momentum ini untuk melanjutkan kerja dan karya. Jangan terlena, karena popularitas seperti ini sifatnya sementara. Ada masanya publik akan merasa bosan dengan pemberitaan yang itu-itu saja," ujar perempuan yang juga Guru Besar Sosiologi Unhas ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2