Sekda DKI: Revitalisasi Sisi Selatan Monas Sesuai Keppres

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 17:38 WIB
Sekda DKI Jakarta, Saefullah (Lisye/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI mengatakan revitalisasi Monas telah sesuai dengan Keputusan Presiden No 25 Tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah DKI Jakarta. Pemprov mengatakan pihaknya taat akan keputusan presiden itu.

"Pertama bahwa yang sekarang DKI sedang kerjakan adalah revitalisasi kawasan Medan Merdeka sisi selatan. Yang kita kerjakan ini masih sesuai dengan Keppres 25 Tahun '95, jadi masih cocok," ujar Sekda DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020).

Saefullah mengatakan revitalisasi Monas adalah proyek jangka panjang. Revitalisasi saat ini ada di selatan Monas.

"Jadi revitalisasi Monas ini bukan pekerjaan sekarang aja tapi ke depan mengingat pembangunan Monas ini belum selesai," katanya.

Lebih lanjut, Saefullah mengatakan revitalisasi di selatan Monas itu akan selesai pada pertengahan Februari. Dia kembali menegaskan proyek yang ditangani Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan DKI itu taat aturan.

"Untuk mengerjakan sisi selatan yang sedang kita kerjakan ini adalah plaza yang mudah-mudahan ini akan selesai pada pertengahan bulan Februari. Acuannya ke mana? Tetap Keppres 25/1995, kita taat pada Keppres itu," katanya.

(lir/idn)