Perempuan di Bogor Diduga Culik Anak dan Pura-pura Gila, Ini Penjelasan Polisi

Sachril Agustin B - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 10:28 WIB
Foto: Ilustrasi hoax oleh Andhika Akbarayansyah/detikcom
Jakarta -

Sebuah video di media sosial menunjukkan seorang perempuan di Cibinong, Kabupaten Bogor, dibawa polisi karena diduga akan menculik anak-anak dengan modus pura-pura gila. Polisi pun membantah hal itu.

"Nggak menculik. Jadi ada warga khawatir saja," kata Kapolsek Cibinong Kompol Yudi Kusyadi saat dihubungi, Jumat (24/1/2020).

Yudi mengatakan perempuan yang dibawa polisi di kawasan Jalan H Saiyan Gang Masjidi, Cibinong, betul-betul mengalami gangguan kejiwaan. Perempuan itu dibawa polisi pada Kamis (23/1) kemarin sekitar pukul 21.00 WIB karena ada warga yang melapor dan resah dengan keberadaannya.

"Jadi ada ibu-ibu lihat anaknya. Mungkin merasa khawatir ketakutan, dibawa pulang anaknya. Jadi bukan semata-mata penculikan," jelasnya.

Perempuan itu dibawa ke kantor polisi. Namun, ketika dimintai keterangan, Yudi mengungkapkan bahwa perempuan itu tidak dapat berbicara dengan jelas.

Dari pemeriksaan pula, perempuan itu diketahui tidak memiliki KTP. Warga yang dimintai keterangan oleh polisi pun juga tidak mengetahui siapa perempuan itu dan sudah berapa lama berada di lingkungan warga.

"Jadi warga bingung juga. Identitasnya nggak ada. Perempuan itu juga ngomongnya tidak nyambung ketika diajak bicara. Setelah dari Polsek, perempuan itu kita bawa ke panti di Citeureup," pungkasnya.

Simak Video "Pemutilasi Wanita PNS Ternyata Residivis, Pernah Culik Mahasiswi"

[Gambas:Video 20detik]

(azr/azr)