Round-Up

Bawa Brownies Ganja, Pria AS Jadi Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 05:33 WIB
Foto: Pria WN Amerika Ditangkap Simpan Kue Ganja (Faisal Javier)
Jakarta -

Seorang pria Warga Negara Amerika Serikat berinisial CCB (27) ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. CCB tertangkap menyimpan kue brownies yang mengandung ganja di sebuah apartemen di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pria yang bekerja di pusat kejiwaan California ini ditangkap polisi pada Senin 20 Januari lalu, setelah sebuah informasi masuk ke polisi, menyebutkan adanya penyalahgunaan narkoba di apartemen tersebut. Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan yang dipimpin AKP Billy kemudian melakukan penggeledahan di unit apartemen yang ditempati CCB.

"Berdasarkan informasi tersebut, anggota Satres Narkoba Polres Jaksel yang dipimpin oleh AKP Billy menuju ke sana dan kemudian pada jam 10.00 WIB berhasil menemukan pelaku," jelas Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni kepada wartawan di Polres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020).

Polisi kemudian menggeledah apartemen yang dihuni oleh CCB. Dari hasil penggeledahan itu, polisi menemukan barang bukti narkoba berupa ganja yang sudah diolah menjadi kue brownies seberat 1 kilogram

"Di antaranya ada seperti ini, kue yang berbentuk brownies yang mengandung ganja," imbuhnya.

Polisi telah melakukan pemeriksaan laboratorium terhadap kue tersebut. Hasilnya memang positif mengandung ganja. Polisi juga menyita liquid untuk vape di apartemen tersebut.

"Kami sudah melakukan tes juga terhadap cairan ini, mengandung ganja juga," imbuhnya.

Sejauh ini polisi belum menemukan indikasi bahwa tersangka adalah seorang pengedar. CCB mengaku membawa ganja itu ke Indonesia untuk dia konsumsi sendiri.

"Yang bersangkutan mengaku tidak tahu kalau ini dilarang di Indonesia, pengakuannya untuk dikonsumsi sendiri," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2