Heboh Cerita Hantu Meresahkan: Dari Lumajang hingga Kini di Sidrap

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 21:07 WIB
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)

Demak

Penampakan pocong bermata merah yang terekam Google Maps ternyata sudah menjadi cerita turun-temurun warga Desa Kedungwaru Kidul, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

Ketika ditanyakan tentang viral penampakan pocong di daerahnya, warga sudah tak terkejut. Menurut mereka, informasi keberadaan pocong bermata merah di sekitar Jalan Dukuh Kalibener antara kantor balai desa dan SMK Nufa sudah diceritakan secara turun-temurun. Bahkan cerita itu sudah menyebar ke desa-desa sekitarnya.

Lokasi penampakan pocong.Lokasi penampakan pocong. (Wikha Setiawan/detikcom)

Jono (60), warga Desa Kedungwaru Kidul, menuturkan bahwa cerita adanya makhluk halus di desanya itu sudah lama. Hingga saat ini, cerita itu masih terus menyebar.


"Itu sudah lama, dari embah saya dan bapak juga pernah cerita. Kalau warga sini sudah tahu," katanya kepada detikcom, Rabu (31/7/2019)

Anehnya, pocong itu justru sering memperlihatkan diri kepada warga luar Desa Kedungwaru. "Katanya sih kadang ada suara tangis di situ. Ada juga membonceng pengendara motor yang lewat," lanjutnya.

Hal yang sama disampaikan r Sekretaris Desa Kedungwaru Kidul, Bayu Danang. Dia mengaku warga desa setempat tak resah karenanya. "Kalau resah tidak, karena memang cerita (soal pocong di daerah itu sudah) lama," ujar Bayu saat berbincang dengan detikcom, Rabu (31/7/2019).

Bayu mengatakan, meski begitu, kini hal itu kembali jadi perbincangan hangat warga setelah foto sosok pocong beredar di dunia maya. "Memang ada cerita yang tersebar dan tambah ramai setelah viral," tutur dia.

Halaman

(aan/fjp)