Panja Jiwasraya Komisi VI Panggil Erick Thohir Pekan Depan

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 20:11 WIB
Ilustrasi Rapat Komisi VI DPR (Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Panja permasalahan Jiwasraya di Komisi VI akan memanggil Menteri BUMN Erick Thohir beserta jajaran direksi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Panja menargetkan kasus ini bisa diselesaikan secara cepat.

"Hari Rabu (29/1) kami jadwalkan mengundang Menteri BUMN beserta jajaran direksi asuransi yang saat ini untuk kita sepakati dulu bahwa antara Komisi VI dengan Kementerian BUMN dan PT Asuransi Jiwasraya untuk sama-sama menyepakati kesepakatan panja ini sebagai suatu sistem pengawasan Komisi VI untuk lebih, satu hal yang paling penting, mempercepat penyelesaian," kata Ketua Panja Jiwasraya Komisi VI Aria Bima di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).


Panja Jiwasraya Komisi VI hari ini menggelar rapat perdana untuk menentukan tujuan hingga target penyelesaian. Ada dua hal yang menjadi fokus utama panja, yaitu pengembalian dana nasabah dan penyehatan korporasi.

"Supaya kerja panja itu ada kemanfaatannya, di mana yang kita tekankan adalah percepatan proses penyelesaian dari kesepakatan panja yang itu nanti harus ditindaklanjuti oleh Menteri BUMN dan jajaran dari Asuransi Jiwasraya," ujar Aria.

Kejagung Buka Suara Soal Fee Broker Jiwasraya:

Selanjutnya
Halaman
1 2