Komisi III Minta Jaksa Agung Usut Tuntas Kasus Jiwasraya: Tunjukkan Taringmu!

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 14:34 WIB
Foto: Wakil Ketua Komisi III Herman Herry. (Rolando-detikcom)
Jakarta -

Ketua Komisi III Herman Herry meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin menegakkan proses hukum kasus Jiwasraya tanpa pandang bulu. Burhanuddin diminta menunjukkan keberaniannya dalam menangani kasus tersebut.

"Tetapi terkait informasi yang barusan kalian media sampaikan, saya mengimbau Jaksa Agung inilah waktunya anda menunjukkan taringmu. Laksanakan perintah Presiden, tegakan hukum setegak-tegaknya, nggak peduli siapa yang ditabrak," kata Herman, di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Pernyataan itu disampaikan Herman untuk menjawab pertanyaan wartawan mengenai adanya dugaan aliran dana kasus korupsi Jiwasraya ke penguasa. Menurut Herman, hingga kini ada langkah maju penanganan kasus Jiwasraya oleh Kejagung.

"Kasus Jiwasraya langkah-langkah maju yang dilakukan oleh tim Kejaksaan Agung hari ini sudah menahan beberapa orang-orang kunci, tetapi menurut kami dan semua teman-teman, tidak berhenti di situ saja. Hal yang utama adalah mengembalikan uang rakyat yang sudah diambil oleh garong-garong ini, dan menurut kami, perkara ini orang-orang ini harus ditelisik, mereka tidak berdiri sendiri, pasti di belakang ada orang lagi," ujarnya.

Simak Video "Jaksa Agung Minta Waktu Menangani Kasus Jiwasraya"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2