Hakim Tanya ke Zumi Zola: Rahima Itu Siapa? Kok Berani Sekali Minta Proyek

Ferdi Almunanda - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 13:17 WIB
Eks Gubernur Jambi Zumi Zola (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jambi -

Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola kembali dihadirkan di Pengadilan Tipikor Jambi dalam sidang uang ketok palu RAPBD Jambi 2017-2018. Zumi hadir untuk menjadi saksi dari tiga mantan anggota DPRD Jambi yang kini menjadi terdakwa, yaitu Supardi, Elhelwi, dan Gusrizal.

Dalam sidang lanjutan itu, Zumi dicecar pertanyaan oleh jaksa KPK atas persoalan bagi-bagi uang kepada anggota Dewan untuk mengesahkan RAPBD Jambi 2017-2018.

Zumi bahkan ditanya oleh jaksa KPK terkait adanya nama Rahima, istri Gubernur Jambi Fachrori Umar, yang tercantum dalam BAP Zumi. Zumi ditanya soal adanya permintaan proyek pembangunan di Kabupaten Bungo, Jambi, ketika masih menjabat Gubernur Jambi.


"Ada pada saat itu ia (Rahima) meminta proyek kepada saya. Tetapi tidak saya berikan permintaan proyek pembangunan itu," ujar Zumi di sidang Tipikor Jambi, Kamis (23/1/2020).

Nama anggota DPRD 2014-2019 Rahima itu kembali mencuat di persidangan saat Zumi menjadi saksi kembali di sidang RAPBD Jambi tersebut. Majelis hakim pengadilan ingin memperkuat data atas persoalan nama anggota Dewan yang berani meminta proyek saat Zumi menjabat Gubernur Jambi.

Simak Video "Zumi Zola Jadi Saksi Kasus Suap Pengesahan APBD Jambi"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2