Jadi Inspirasi, Pesawat Rakitan Chaerul Akan Disimpan di Museum TNI AU

Hasrul Nawir - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 11:16 WIB
Ayah mekanik asal Pinrang, Chaerul, La Bangnga (Hasrul/detikcom)
Jakarta -

TNI Angkatan Udara (AU) mengapresiasi Chaerul, pembuat pesawat ultralight asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel). TNI AU akan mendampingi Chaerul untuk merakit pesawat ultralight yang lebih baik.

"Kebetulan Gubernur Sulsel akan memberikan dia mesin pesawat ultralight dan teknisi kami yang akan membimbing dia dalam merakit pesawat tersebut," terang Kepala Subdinas Penerangan Umum (Kasubdispenum) Dispenau Kolonel Muhammad Yuris saat dihubungi detikcom, Kamis (23/1/2020).


Yuris mengungkap sosok Chaerul sangat sesuai dengan jargon TNI AU yang selalu didengung-dengungkan oleh KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, yakni profesional, militan, dan inovatif. TNI AU menilai Chaerul memadukan kegigihan dengan penggunaan ilmu dari internet untuk jadi sebuah hasil dirgantara.

"Dia profesional sebagai montir, tukang las. Militannya dia nekat mau nyebur ke laut pantang menyerah. Inovatif, inovasi yang luar biasa. Orang yang tidak pernah melihat pesawat secara utuh bisa mendapatkan ilmu dari internet dengan bijak," ujar Yuris.

Pesawat ultralight rakitan Chaerul mengudara (Foto: 20detik)

Simak Juga Video "Bertemu Chaerul Sang Perakit Pesawat, Moeldoko Bicara Manajemen Talenta"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2