Kejagung: Ada Aset Tersangka Jiwasraya yang Disimpan di Luar Negeri

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 20:33 WIB
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyebut ada aset yang disembunyikan di luar negeri oleh tersangka kasus korupsi Jiwasraya. Namun tak disebutkan identitas tersangka yang dimaksud.

"Pasti ada, saya pastikan ada," ujar Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung Febrie Adriansyah kepada wartawan di Gedung Bundar Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (22/1/2020).

Febri menyebut pihaknya akan mengusut keberadaan aset-aset tersebut hingga ketemu. "Oleh karena itu saya akan kejar terus kemanapun mereka sembunyikan aset," tegas Febrie.

Sebelumnya diberitakan pengacara Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Heru Hidayat, Soesilo Aribowo membantah kliennya menyembunyikan aset di luar negeri. Soesilo belum bisa memastikan apakah kliennya bersalah atau tidak, dia memilih ikut alur penyidikan.

"Rasanya nggak ada, Pak Heru juga tidak pernah juga berbicara soal aset yang ada di luar negeri. Di dalam pun kita masih tanya," ujar Soesilo di gedung Bundar Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (21/1).

PKS-PD Ingin Pansus Jiwasraya, Ketua DPR: Biarkan Komisi VI Bekerja:

Selanjutnya
Halaman
1 2