Begini Desain Skybridge Integrasi MRT ASEAN-TransJ CSW yang Dibangun Anies

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 13:05 WIB
Foto: Desain integrasi Stasiun MRT ASEAN-Halte TransJ CSW (Dok. Pemprov DKI)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis membuka proyek jembatan layang atau skybridge untuk integrasi antara Stasiun MRT ASEAN dengan Halte TransJakarta CSW. Anies menyebut, pembangunan jembatan layang akan mempermudah akses masyarakat khususnya pengguna TransJ.

"Dan tempat ini (Halte TransJ CSW saat ini) seperti digambarkan tadi, 117 anak tangga ekuivalen dengan 7 lantai (menuju Halte TransJ). Bisa dibayangkan bila ibu hamil, orang tua (menggunakan akses)," ucap Anies saat sambutan peletakan batu pertama pembangunan, di Stasiun MRT ASEAN, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2020).


Anies menjanjikan kenyamanan setelah pembangunan selesai. Sehingga akan memberi kesan, Jakarta ramah untuk semua warganya.

"InsyaAllah dengan ini terintegrasi, maka jauh lebih nyaman bagi semuanya. Jakarta harus ramah. Saya sering sampaikan bila angkutan umum kita ramah pada penyandang disabilitas, ramah kepada lansia, ramah kepada balita, maka insyaallah dia akan ramah kepada semuanya," ucap Anies.

Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan layang integrasi Stasiun MRT ASEAN dan Halte TransJakarta CSW / Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan layang integrasi Stasiun MRT ASEAN dan Halte TransJakarta CSW / Foto: Arief/detikcom


Desain pembangunan ini berdasarkan hasil sayembara yang dimenangkan oleh Patrisius Marvin Dalimartha dengan tema 'Cakra Selaras Wahana'. Desainnya berbentuk lingkaran di atas simpang Jalan Sisingamangaraja.
Selanjutnya
Halaman
1 2